Header Ads

Header ADS

Happy Pet Story: Sim Virtual


Happy Pet Story adalah permainan yang dikembangkan oleh Happy Labs yaitu Game Developer asal Singapura yang sebagian artis dan programmer-nya berasal dari Indonesia. Happy Labs telah merilis permainan ini dalam versi iOS dan Android.

Masih ingat dengan Pet Society? Permainan yang memiliki banyak penggemar di Facebook tersebut merupakan inspirasi utama dari Happy Pet Story. Bahkan Developer Happy Labs menyebutkan dalam deskripsinya di Playstore.

Sama seperti Pet Society, permainan ini mengajak kita untuk merawat hewan peliharaan virtual dan bermain bersama di sebuah kota ceria yang penuh tawa gembira. Menikmati hari dengan berjalan-jalan di deretan toko atau bersantai di kafe. Membangun pertemanan dengan para penduduk kota dan dengarkan percakapan yang lucu, beri mereka bantuan dan kita akan menerima hadiah dari mereka.


ALUR PERMAINAN

Pada awal permainan, pemain diminta untuk mengustomisasi karakter hewan dengan panel yang sudah disediakan. Setelah menciptakan karakter hewan, pemain akan diperkenalkan dengan seorang walikota bernama Mojo.

Walikota Mojo akan mengajarkan kita banyak hal seperti menghias kamar, membeli barang-barang (perabotan rumah, pakaian, dan makanan), menanam benih di ladang, memancing, dan banyak lagi. Selain itu, pemain akan mendapatkan koin dan EXP untuk meningkatkan level hewan. Pemain bisa menggunakan koin untuk membeli barang-barang.


GRAFIK DAN KONTROL

Dari segi grafik, Happy Pet Story menggunakan animasi 2D dengan pemilihan warna yang imut dan lucu. Meski hanya 2D tetapi detailnya cukup bagus dan simpel sehingga dapat berjalan dengan baik di perangkat low-end. Sedangkan dari segi kontrol, Happy Pet Story sangat mudah untuk digunakan. Cukup dengan mengetuk pada objek tertentu untuk berinteraksi dengannya dan swipe secara perlahan untuk membuat karakter bergerak ke arah yang kita mau.

FITUR

1. Kustomisasi karakter dengan berbagai kostum lucu dan unik
2. Hiasi kamar dengan perabot cantik dengan tema yang berbeda
3. Memancing bersama dan koleksi banyak ikan
4. Melakukan aktivitas mini dengan penduduk kota
5. Bisa dimainkan tanpa Internet


Meskipun permainan ini dapat dimainkan tanpa Internet, tetapi untuk masuk ke akun yang sudah tertaut ke jaringan sosial harus menggunakan Internet. Begitu juga ketika pemain ingin mengunjungi rumah pemain lain.

Happy Pet Story bisa diunduh secara gratis pada platform berikut:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.