Header Ads

Header ADS

Mengenal Jenis Bangunan Kota Township


Dalam sebuah permainan simulasi seperti pertanian atau kota biasanya terdapat beberapa atribut yang mendukung seperti bangunan. Bangunan adalah sebuah struktur yang tersedia di dalam permainan yang biasanya di beli menggunakan koin dalam jumlah tertentu.

Begitu juga Township yang memiliki beberapa jenis bangunan kota. Masing-masing bangunan memiliki fungsi tertentu dan beberapa di antaranya berguna untuk melakukan suatu tindakan. Walaupun begitu bangunan ini juga berguna untuk pengembangan kota.

LUMBUNG

Lumbung adalah sebuah gudang yang digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang termasuk tanaman, produk hewan, hasil pulau, batangan logam, bahan bangunan dan ekspansi. Untungnya Playrix telah memberikan fitur yang dapat membagi kategori barang di dalam Lumbung. Sehingga memudahkan pemain dalam mencari barang tertentu.


Untuk menjual barang di dalam Lumbung, pemain hanya perlu mengetuk salah satu barang untuk melihat harga jual barang tersebut. Pemain juga bisa menentukan berapa kuantitas dari barang yang ingin di jual menggunakan tombol (-) dan (+).

Ketika Lumbung terasa penuh, pemain bisa meningkatkan kapasitas Lumbung ke level berikutnya dengan mengetuk tombol "TINGKATKAN". Namun untuk meningkatkan kapasitas Lumbung, pemain memerlukan item berupa Paku, Palu, dan Cat. Setiap level tingkatan memerlukan jumlah item yang berbeda beda.

RUMAH

Rumah adalah sebuah bangunan yang berguna untuk menambah populasi penduduk di Township. Ada 31 tipe rumah yang mempunyai jumlah populasi berbeda-beda.


Jumlah rumah yang bisa dibangun oleh pemain ditentukan oleh batas populasi kota. Sehingga ketika jumlah total populasi sudah mencapai batas populasi kota, pemain tidak bisa membangun rumah lagi meskipun rumah sudah terbuka. Pemain bisa menambah batas populasi kota dengan membangun sebuah gedung komunitas baru.

GEDUNG KOMUNITAS

Membangun gedung komunitas dapat menambah batas populasi kota sehingga pemain bisa membangun lebih banyak rumah. Terdapat 68 gedung komunitas dengan total maksimal 17.845 batas populasi kota. Sama halnya seperti rumah, tiap gedung komunitas memerlukan pencapaian level tertentu untuk bisa terbuka.

Ketika pembangunan gedung komunitas telah selesai, bangunan akan dibungkus dengan balon warna-warni. Jika bahan bangunan yang dibutuhkan sudah lengkap, maka pemain hanya perlu mengetuk bangunan yang dibungkus tadi. Namun jika bahan bangunan yang diperlukan belum lengkap, maka tampilan bangunan pun tidak terbungkus balon. Bangunan akan dikelilingi kayu dan beberapa konstruktor yang sedang duduk di atasnya.

Bahan bangunan yang diperlukan untuk menyelesaikan pembangunan gedung komunitas adalah Kaca, Bata, dan Lempengan. Tiap gedung komunitas memerlukan jumlah bahan bangunan dan waktu pembangunan yang berbeda. Bahan bangunan biasanya didapat dari kereta, tapi beberapa bisa didapatkan di Rumah Keberuntungan, Pasar, ataupun hadiah Regata.

PABRIK

Pabrik adalah sebuah bangunan yang berguna untuk membuat atau menghasilkan suatu barang tertentu. Pabrik biasanya menggunakan bahan dari tanaman, produk ternak, atau hasil pulau. Misalnya untuk membuat roti memerlukan bahan dari tanaman gandum atau untuk membuat keju memerlukan bahan dari produk hewan sapi yaitu susu.


Untuk membangun sebuah pabrik, pemain tidak lagi membutuhkan bahan bangunan seperti gedung komunitas, namun harga pabrik bisa sangat mahal dan pembangunannya memerlukan waktu yang lama. Hingga saat ini, terdapat 32 pabrik yang tersedia di permainan.

Barang-barang yang dihasilkan pabrik ini biasanya digunakan untuk memenuhi pesanan di Pesawat, Kereta, Helikopter, dan Kebun Binatang atau untuk diproduksi lagi di pabrik lain. Semakin sulit bahan yang diperlukan maka semakin mahal harga barang yang dihasilkan.

KANDANG HEWAN

Permainan Township bukan hanya tentang perkotaan tapi juga tentang pertanian dan disana ada peternakan. Terdapat 6 macam kandang hewan ternak yang berbeda yaitu Sapi, Ayam, Domba, Lebah, Babi, dan Bebek. Sama seperti pabrik, pembangunan kandang hewan tidak memerlukan bahan bangunan. Namun, jumlah kandang hewan terbatas yaitu antara 2-3 kandang saja. 


Ketika pembangunan selesai, setiap kandang hanya memiliki 3 hewan saja (kecuali bebek). Pemain bisa menambahkan hewan dengan membelinya menggunakan koin. Setiap kandang (kecuali bebek) memiliki maksimal 6 hewan. Setiap hewan hanya menghasilnya 1 produk hewan saja (1 sapi menghasilkan 1 susu), tapi pemain bisa memakai penguat lab untuk menggandakan produk hewan yang dihasilkan.

BANGUNAN SPESIAL

Sebuah bangunan yang memiliki fungsi yang unik misalnya Rumah Keberuntungan, kamu bisa bermain untuk memenangkan suatu barang (koin atau tcash) dengan membayar sebanyak 5 Clover Kuning. 


Terdapat 14 bangunan spesial yang tersedia di Township. Bangunan spesial ini tidak memerlukan bahan bangunan, harganya juga tidak terlalu mahal. Tetapi untuk membuka bangunan spesial ini, pemain harus mencapai level tertentu. Bangunan spesial ini juga hanya bisa dibangun 1x saja (kecuali Kapal dan Pabrik Peleburan).


1 komentar:

  1. Untuk menjual barang di dalam Lumbung, pemain hanya perlu mengetuk salah satu barang untuk melihat harga jual barang tersebut.
    LukQQ
    Situs Ceme Online
    Agen DominoQQ Terbaik
    Bandar Poker Indonesia

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.